Kisah Inspiratif Oprah Winfrey

Kisah Inspiratif Oprah Winfrey

Oprah Gail Winfrey atau yang lebih diketahui dengan Oprah Winfrey merupakan seorang pembawa acara dan pebisnis sukses di Amerika Serikat. Ia lahir pada 29 Januari 1954 dari pasangan Vernon Winfrey dan Vernita Lee.

Ia adalah seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat yang namanya melambung setelah membawakan sebuah acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show. Dengan kekayaan sekitar 2.7 miliar dolar AS, ia masuk dalam daftar miliarder di dunia.

Orang tuanya Oprah Winfrey bermaksud menamainya Orpah, seperti yang terdapat di dalam Alkitab, tetapi sang bidan yang mencatat kelahiran itu tidak dapat mengeja dengan baik, sehingga namanya menjadi Oprah Winfrey.

Di balik kesuksesannya, wanita ini mesti mengalami banyak kejadian pahit yang membentuknya menjadi pribadi kuat seperti kini.

Kisah Inspiratif Oprah Winfrey

Kedua ayah dan ibunya bercerai dan membuat Oprah mesti tinggal bersama dengan neneknya. Dikala tinggal bersama dengan sang nenek, Oprah kecil diajarkan dengan seperti itu keras.

Namun berkat didikan keras hal yang demikian, dia sudah sanggup berdialog dan berani tampil di depan banyak orang walaupun usianya baru tiga tahun. Dikala usianya menginjak enam tahun, Oprah kembali tinggal dengan sang ibu yang sudah menikah lagi.

Walaupun seperti itu, kehidupannya malahan tidak terlalu membaik karena sang ibu sibuk bekerja dari pagi sampai malam, sehingga dia merasa kurang mendapatkan beri sayang. Untuk menarik perhatian ibunya, dia malahan sering kabur dari rumah.

Keadaan hal yang demikian diperparah dengan pelecehan seksual yang dialami Oprah ketika berusia sembilan tahun.

Titik yang angker hal yang demikian terjadi selama beberapa tahun dan membuatnya hamil pada umur 14 tahun.

Dengan menanggung muatan psikis yang seperti itu berat, dia berjuang untuk melahirkan bayinya. Sayangnya, bayi hal yang demikian cuma sanggup bertahan hidup selama dua pekan saja.

Tidak balik hidup Oprah terjadi ketika dirinya tinggal bersama dengan Vernon, ayahnya. Kepribadian sang ayah yang tegas dan disiplin membuatnya takut sehingga dia berambisi untuk mengubah hidupnya menjadi lebih bagus.

Perubahan hal yang demikian tentunya tidak gampang, melainkan dengan kebulatan tekad, akibatnya dia dapat melaksanakannya.

Sebab cuma menjadi murid berprestasi di sekolah, Oprah juga sukses mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah.

Tidak kecakapan berbicaranya di depan publik betul-betul bagus, dia dapat memulai kariernya sebagai penyiar informasi di sebuah radio lokal ketika berumur 17 tahun.

Sebab sampai di situ saja, dia kemudian ditarik menjadi pembawa informasi di sebuah stasiun Namun lokal dan menjadi pembawa acara wanita berkulit hitam termuda di sana.

Pada tahun 1984, dia membawakan acara talk show-nya sendiri, dia A.M. Chicago yang membuatnya menjadi merupakan kian di Amerika.

Dua tahun kemudian, dia memulai acara talk-show barunya, The Oprah Winfrey Show yang disiarkan di 126 negara.

Masa lalu yang dijalani oleh Oprah memang tidak gampang. Namun, hal hal yang demikian tidak menyurutkan niatnya untuk menjadi pribadi yang lebih bagus.

Bukti bagus dapat dapat lihat sendiri bahwa kini dia menjadi pembawa acara yang tidak cuma kian di Amerika, melainkan melainkan dunia.

Tidak kisah inspiratif dari kehidupan lewat orang sukses ini, dapat dapat memetik sebuah dapat bahwa hidupmu tidak akan tidak cuma karena masa lalu yang karena.

Dengan catatan, dapat jangan terus menerus kau dan menyesalinya, melainkan mesti bangkit dan bersiap menyambut masa depan yang baru.  gampang memang, melainkan melainkan dapat kau tekad yang kuat pasti akan dibukakan jalan.