Deretan Tokoh Wanita Palestina yang Terkenal dan Cukup Inspiratif!

Deretan Tokoh Wanita Palestina yang Terkenal dan Cukup Inspiratif!

Perjuangan rakyat Palestina selalu menarik perhatian warga Indonesia dan sampai hari ini mereka belum bisa meraih kebebasannya. Perjuangan rakyat Palestina ini sendiri melibatkan sejumlah tokoh wanita inspiratif dan berbagai kisah yang menarik dibalik perjuangan mereka ini. Nah, kali ini kami akan menyebutkan beberapa daftar nama tokoh wanita Palestina yang sangat populer dan memiliki kisah hidup inspiratif. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Laila Shawa

Deretan Tokoh Wanita Palestina yang Terkenal dan Cukup Inspiratif!

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu wanita yang lahir di tahun 1940 dan memiliki usia 8 tahun saat keluarganya terpaska mengungsi dari negara Palestina. Dimana sejak itu, ia juga ditinggal dan bekerja dari kota London dan juga Vermont. Ia juga berhubungan dekat dengan negara Palestina yang melalui berbagai bantuan kemanusiaan maupun seni. Shawa ini sendiri akna belajar di sekolah Seni Leonardo da Vinci yang terdapat di Kairo dan juga Akademi Seni Rupa yang ada di negara Roma.

Karya yang dihasilkan wanita ini mampu membentuk sebuah ruang dimana ia akan memberikan suara kepada orang negara Palestinas di saat mereka tidak dapat berbicara kepada diri mereka sendiri. Dengan karya yang dihadirkan ini dalam pameran di seluruh dunia membuat Shawa baru memulai kritik sosio politik kepada peran perempuan yang ada di negara Arab. Wanita ini juga mengangkat kolonialisma, patriarki, ekstremisme, dan juga seksisme.

2. Susan Abulhawa

Susan Abulhawa

Selanjutnya adalah salah satu toko yang lahir di Kuwait pada tahun 1970 dari wanita pengunsi perang pad atahun 1967. Dimana usianya 10 tahun saat ia pindah ke Yerusalem Timur. Ia bersekolah di salah satu sekolah khusus perempuan dan panti asuhan sebelum berangkat ke negara Amerika Serikut. Wanita ini juga menemukan kebahagiaan karena bisa menjelajahi akar keluarganya dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh banyak pengungsi.

Dalam sebuah perjalanannya menuju karier ini, dia sangat terinspirasi dari sebuah novel fiksi. Keneranian dan kemanusiaannya yang mampu membawanya menjadi lebih baik.

3. Hanan Hroub

Hanan Hroub

Berikutnya adalah salah satu tgokoh yang dibesarkan pada sebuah kamp pengungsi yang ada di Bethlehem. Dimana perjalanannya yang membantu anak-anak akan mengembangkan sebuah perilaku sehat dalam menghadapi trauma dan menginspirasi untuk membantu oranglain. Ia juga telah mengajarkan sebuah pentingnya literasi dalam hubungannya yang dekat dengan lingkungan kelas aman. Pendekatan ini telah menghasilkan penurunan angka perilaku kekerasan di sekolah. Dan pada tahun 2016 ini Hroub telah dianugerahi sebuah penghargaan guru global yang disebut sebagai salah satu hadiah Nobel bagi para pengajar maupun guru.

4. Hanan Ashrawi

Hanan Ashrawi

Dan yang terakhir adalah salah satu pemimpin dalam politik maupun masyarakat sipil. Dimana seorang mantan profesir sastra Inggris ini terkenal karena advokasi penentuan nasib Palestina dan perdamian yang ada di Timur Tengah. Wanita ini merupakan kelahiran 8 Oktober 1946 yang berada di Nablus, Palestina. Ia sendiri merupakan salah satu anak bungsu dari lima putri dalam keluarga Kristen kelas menengah dan selama perang pada tahun 1948 membuatnya harus mengungsi ke Amman, Yordania.

Nah itu dia 4 daftar tokoh wanita Palestina yang hebat dan populer. Dimana kisah hidup 4 wanita ini memiliki berbagai cerita yang cukup inspiratif dan menghayat hati. Sekian informasi ini kami sampaikan, smeoga dapat menambah wawasan untuk kalian.