Tips Mengatasi Ide Yang Suka Hilang

tips mengatasi ide yang hilang

Kamu sering melakukan aktivitas menulis atau menggambar? Sering kehilangan ide secara tiba-tiba? Silahkan baca artikel ini sampai habis karena kami akan memberikan informasi secara lengkap mengenai tips mengatasi ide yang suka hilang.

Memang menulis atau melakukan segala hal yang menguras tenaga dan pikiran itu bisa membuat rasa bosan cepat datang sehingga ide cemerlang yang sudah ada terkadang malah hilang.

Untuk itu, kamu perlu melakukan tips dibawah ini agar ide milikmu tidak mudah hilang.

Tips ini juga bisa kamu gunakan untuk bermain game di Situs Judi Poker Indonesia supaya kamu bisa membuat strategi dari ide yang tepat agar menang main poker online.

Cara Mengatasi Ide Bagus Yang Sering Hilang

Ada banyak solusi yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi masalah ini. Apalagi kalau kamu orangnya cepat termotivasi.

1. Lakukan Aktivitas Yang Menyenangkan

Kamu bisa melakukan aktivitas yang kamu sukai seperti membaca buku atau menonton film agar ide yang kamu miliki tidak mudah hilang akibat stress dalam berpikir.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti berjalan keluar rumah atau bahkan ngumpul bareng teman yang penting kamu senang dan ide cemerlang yang kamu punya tidak akan hilang karena terlalu stress dan kebanyakan bekerja.

2. Gunakan Catatan Kecil

Agar ide yang kamu miliki tidak lupa atau hilang. Kamu bisa mencoba mencatatnya melalui buku kecil yang dapat kamu bawa setiap saat.

Tujuan buku ini selalu dibawa agar ide yang kamu miliki bisa tercatat dengan baik dan kamu tidak akan kesulitan untuk mengingatnya. Selain itu, misalkan kamu lagi diluar dan menemukan inspirasi baru, kamu bisa mencatatnya langsung.

Jadi kamu tidak perlu mengingat inspirasi tersebut, cukup catat dan lihat dibuku setelah kamu ingin melaksanakan ide tersebut.

3. Jangan Biasakan Menunda

Sifat manusia memang ada banyak, salah satunya adalah kebiasaan menunda. Kebiasaan buruk ini kalau bisa dikurangi agar ide yang sudah kamu miliki dan rencanakan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang kamu pasang.

Selain itu, dengan membuang kebiasaan jelek ini kamu juga bisa jadi biasa untuk disiplin dan konsisten dalam mengerjakan sesuatu.

Kesimpulan

Diatas merupakan informasi lengkap mengenai cara mengatasi ide yang sering hilang agar kamu tidak menyesal di kemudian hari dan tidak sedih. Semoga artikel ini berguna untukmu ya.