Apakah Kalian Tahu Tentang Kisah Perjuangan dan Hidup Dari Bapak Presiden Joko Widodo?

Kisah Hidup Jokowi

Bapak presiden Indonesia bernama Joko Widodo ini pernah mengunggah video animasi yang menceritakan perjalnaan hidupnya di akun channel youtube miliknya. Dimana ia merupakan seorang pria kelahiran di kota Solo, Jawa tengah. Pak presiden kita ini juga merupakan anak sulung atau anak pertama dari empat saudara kandungnya. Ia memiliki tiga adik dan seluruhnya adalah perempuan. Keluarga bapak jokowi ini merupakan keluarga pada umumnya. Dimana orangtuanya bekerja keras agar bisa menyejahterakan hidup keluarganya. Hanya saja orangtua Jokowi ini bukanlah berasal dari keluarga konglomerat ataupun borjuis.

Dimana bapaknya dari pak jokowi ini berjuang untuk menghidupkan keluarga hanya dengan berdagang kayu dan bambu saja di pasar. Ibunya juga sangat gigih membantu bapaknya mencari uang untuk membantu melengkapi kebutuhan keluarga. Pendapatan yang tidak menentu ini membuat bapak jokowi sekeluarga sering berpindah dari rumah kontrakan satu ke rumah kontrakan lainnya yang mampu dibayar oleh sang ayahanda.

Strategi ini juga digunakan untuk memperoleh selisih keuntungan sampai anak yang tetap bisa bersekolah. Jokowi ini juga sering diyakinkan bahwa sekolah mampu mengubah kehidupan dirinya. Perjuangan dan kerja keras Bapak yang mampu menginspirasi pak Jokowi ini. Jokowi ini juga pernah berbuat nakal dan sering iseng memanggil pedagang makanan yang melalui di depan rumahnya. Tukang siomay, bakso, dan jajanan pasar ini dipanggil dan memakan seenaknya. Ibunda hanya pasrah serta terpaksa membayar jajanan yang dimakan oleh pak Jokowi ini.

Pak Jokori ini pernah mengalami keadaan sulit hingga terpaksa harus bermain judi di agen idn poker untuk menyambung hidup dimana itu memaksa kita berjuang lebih keras. Kami juga tidak pernah mengeluh dan saling mengalirkan energi positif. Kami juga akan berjuang agar tidak lahi menumpang. Kerja keras ini akan membuahkan hasil. Uang hasil tabungan sopir angkutan umum dan berjualan kayu ini akan membuat sang ayahnya mendirikan bengkel kayu. Pada saat itu, pundi lama kelamaan ini akan bertambah dan akhirnya bisa dibelikan sebuah rumah sederhana.

Di tahun 1980, Bapak Jokowi ini memutuskan akan berkuliah di sebuah jurusan teknologi kayu  kehutanan Universitas Gajah Mada. Dimana bapak Jokowi ini sengaja memilih jurusan agar bisa mendalami tentang dunia perkayuannya. Jokowi juga akan mengikuti jejak ayahanda membangun sebuah bisnis kayu yang besar.

Menginjak masa akhir kuliah ini, bapak Jokowi mulai sedikit kalem. Ia juga meraskan harus bisa serius dalam mengerjakan tugas akhirnya karena telah memasuki dunia kerja. Tidak hanya itu saja, pak presiden kita ini juga pernah mengalami jatuh bangun dalam bisnis yang dijalankannya. Tetapi jatuh bangun bisnis yang ia rasakan, tidak membuatnya putus asa tetapi semakin berusaha mencapai harapan dan cita-cita yang diinginkan.